Pengusir Tikus di Mesin Mobil

Pengusir Tikus di Mesin Mobil Paling Ampuh yang Bisa Anda Coba

Pengusir tikus di mesin mobil merupakan salah satu hal yang perlu Anda ketahui. Karena area mesin yang hangat kebanyakan dapat jadi daerah nyaman bagi tikus untuk berlindung dari cuaca malam yang dingin. Tetapi, ada bahaya yang dapat mengancam mobil Anda, salah satunya adalah tikus terhitung seringkali menggerogoti kabel-kabel mesin hingga terputus. Hal itu kerap jadi penyebab utama kasus terhadap kendaraan Anda. Belum lagi, terdapatnya sisa makanan dan minuman kerap mengganggu kerja mesin mobil Anda.

Cara yang Dapat Anda Gunakan Sebagai Pengusir Tikus di Mesin Mobil

Pengusir Tikus di Mesin Mobil

Umumnya, tikus yang bersarang di mesin mobil Anda akan meninggalkan kotoran dan juga bau yang tidak sedap. Supaya perihal ini tak berjalan lagi, Anda sebaiknya melaksanakan sebagian langkah pengusir tikus di mesin mobil seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

  1. Menyebarkan Kapur Barus di Ruang Mesin Mobil

Tikus amat membenci bau kapur barus atau kamper. Nah, Anda dapat menumbuk atau menghancurkan kapur barus, lalu kemudian sebarkan ke semua bagian mesin mobil.

Anda harus menyebarkan kapur barus hingga merata ke semua sudut mesin mobil. Agar tikus enggan untuk masuk ke dalam mesin mobil anda. Ini salah satu langkah mengusir tikus di mobil yang sering sekali dilakukan oleh banyak orang.

  1. Menyemprotkan cairan anti tikus ke dalam ruang mesin mobil

Bagi Anda yang tidak kuat atau mempunyai alergi terhadap aroma kapur barus atau kamper, Anda dapat juga memakai cairan semprot anti tikus. Anda bisa membelinya di toko perlengkapan otomotif.

Sebab spray sifatnya hanya sementara, jadi Anda dapat menyemprotkan cairan anti tikus ke kain dahulu baru meletakkan kainnya di sudut mesin mobil. Tetapi, akan lebih baik kembali jika Anda meletakkan kain basah ke sela filter udara atau melilitkan kain ke selang ac sehingga aromanya merata sehingga tikus tidak memasuki mesin mobil Anda.

  1. Memakai Alat Ultrasonik

Kalau tikus yang menyerang mobil Anda telah telah terlanjur parah, layaknya telah terlalu banyak menggerogoti kabel dan mengakibatkan mesin mobil tampak terlalu kotor, Anda barangkali akan memerlukan langkah yang lebih ekstrim ini.

Kini, sudah banyak alat ultrasonik yang dapat mengusir tikus dengan cepat dan praktis. Alat ini bekerja dengan mengeluarkan suara ultrasonik berfrekuensi rendah yang akan mengganggu tikus jika terdengar. Tikus akan dengan sendirinya menjauhi sumber bunyi tersebut.

Cara penggunaan alat ini adalah dengan menghubungkan kabel positif ke baterai dan kabel negatif ke masa. Anda harus meletakkan alat ini dalam ruang mesin dengan posisi yang aman yang jauh  dari sumber panas.

Di malam hari, hidupkan alat ini dengan cara menekan saklarnya. Tetapi harus Anda ingat, alat ini bekerja memakai arus listrik yang berasal dari aki sepanjang malam.

Jadi pastikan keadaan aki mobil Anda tidak bermasalah, sehingga kala pagi hari aki tidak tekor dan mobil dapat Anda nyalakan dengan normal.

Baca Juga : Penyebab Mobil Tidak Bisa Hidup

  1. Memasang LED Dengan Tegangan Rendah

Anda dapat memakai lampu LED low voltage kalau menurut Anda alat elektronik pengusir tikus itu boros energi. Daya yang dibutuhkan tidak terlalu besar bahkan tidak sampai 1 watt sehingga lampu ini lumayan efektif untuk menghambat tikus masuk ke mesin mobil. Cukup dengan menaruh lampu LED di tempat mesin yang ditemukan kotoran tikus lalu hidupkan saat mobil kamu diparkirkan. Maka tikus tidak akan masuk ke mesin gara-gara keadaannya yang terang.

  1. Rutin Panaskan Mesin Mobil Setiap Harinya

Anda perlu mengingat bahwa tikus menyukai tempat yang kotor dan juga lembab. Nah, sekiranya Anda jarang memanaskan mobil Anda, otomatis mesin mobil Anda akan lembab dan menjadi tempat yang disukai oleh tikus untuk bersarang di dalamnya. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh sampai lupa untuk memanaskan mobil kesayangan Anda setiap hari.

  1. Rutin Bersihkan Mobil Anda

Pengusir Tikus di Mesin Mobil

Jika sudah ada tikus yang pernah masuk ke dalam mesin mobil Anda, sebaiknya Anda segera bersihkan mesin mobil Anda agar tidak ada kotoran dan juga bau tikus.

Karena bau dan kotoran yang tersisa di dalam mesin mobil Anda justru dapat mengundang tikus lain untuk singgah dan bersarang di dalam mesin mobil Anda.

  1. Hindari Memarkirkan Mobil Di Selokan Atau Semak-Semak

Apabila keenam langkah di atas telah Anda coba, cara paling akhir tetapi yang paling utama yang harus Anda lakukan untuk menghambat masuknya tikus ke dalam mesin mobil Anda adalah jangan memarkirkan mobil Anda di sembarang tempat.

Selokan dan semak-semak merupakan tempat yang biasanya menjadi habitat dari tikus. Karena itulah Anda wajib menjauhi dua tempat ini kala akan memarkirkan mobil Anda.

Demikian tadi beberapa cara yang dapat Anda gunakan sebagai pengusir tikus di mesin mobil. Yang terpenting adalah Anda harus rajin membersihkan mobil Anda dan jangan memarkirkan mobil Anda sembarangan. Karena jika Anda rajin membersihkan mobil, maka tikus enggan untuk mendatangi mobil Anda.

No Responses

Leave a Reply